Helm Nolan N44, helm touring anak Vespa, Maxi, dan Harley

/
0 Comments
Sebagai orang yang beberapa tahun terakhir ini suka touring gue memikirkan keselamatan diri gue mulai dari helm, dari beberapa kali pengalaman touring, gue hanya pakai helm half-face biasa dan helm full-face merk KYT, yang kisaran harganya dibawah 1 juta. Dari pengalaman touring gue tersebut akhirnya gue pun memutuskan untuk beralih ke helm yang benar-benar cocok untuk touring, dengan kriteria yang gue mau tentunya, pada saat itu prioritas pertama gue adalah :

1.       Helm full-face
2.       Memiliki double visor
3.       Dapat menggunakan anti-fog­
4.       Nyaman saat digunakan


Beberapa kali gue coba liat-liat helm touring akhirnya gue menjatuhkan pilihan gue ke helm Nolan N44. Kenapa Nolan N44? Meski pun range harga Nolan N44 sangat jauh disbanding helm KYT yang biasa gue pakai, tapi gue memilih Nolan N44 karena helm ini sudah memenuhi kriteria diatas. Dan karena branding Nolan yang notabennya buatan Italia membuat gue makin yakin untuk membeli helm ini, karena gue yakin pasti produk helm asal Italia sudah dibuat sedemikian rupa sehingga keren, nyaman, dan safety pastinya. Dan biasanya helm Nolan N44 ini dipakai sama para rider vespa, maxi scooter (n-max, x-max, t-max, aerox), PCX, dan Harley.

Silahkan tonton full rivewnya di youtube sob!


Kenapa mesti Nolan?
Langsung aja seperti biasa kita menuju segmen kelebihan dan kekurangan

                Kelebihan
1.   Helm ini adalah helm modular yang bisa diganti menjadi 6 model, bisa disesuaikan aja langsung dengan jenis motornya, mau full-face? Half-face? moto-cross atau enduro? Semua bisa karena memang helm ini memungkinkan



2.  Karena gue pakai untuk touring yang pastinya akan lama menggunakan helm, pastinya gue memikirkan soal kenyamanan. Dan helm ini memliki busa super empuk dan lembut, yang nyaman sekali di pipi, dan helm ini memiliki ventilasi udara yang sangat-sangat baik. Kenapa gue bilang sangat-sangat baik? Karena di bagian helmnya sendiri memiliki 3 buah ventilasi udara dibagian atas yang sangat berfungsi, dan mereka menyebutnya AIRBOOSTER TECHNOLOGY. Dan tidak cuma dibagian helm, di bagian visor kita pun disediakan satu buah ventilasi yang pastinya bikin kepala kita makin adem.










3. Double visor merupakan kriteria yang sangat menentukan saat gue memilih helm touring. Dan Nolan N44 memiliki sun visor yang sangat baik, yang sudah dilengkapi scratch resistant dan anti-fog.  Yang sangat nyaman saat digunakan ketika sedang terik matahari, karena mendaat perlindungan UV hingga 400 nanometer. Dan apabila cuaca mulai mendung sun visor ini pun masih sangat nyaman digunakan karena tidak membuat pengelihatan kita menjadi gelap.


4.    Desain yang sangat unik, sehingga bila kita menggunakan helm ini orang pasti sadar bahwa helm ini adalah Nolan N44, karena memang desain helm seperti ini hanya ada 1. Dan desainnya yang futuristik membuat nilai tambah dari helm ini.

Kekurangan
1.    Sulit untuk memasang alat intercom selain N-Com yang notabennya merk Nolan. Jadi untuk teman-teman yang punya Sena, harus ekstra usaha untuk memasangnya.


2.    Busa bagian bawah yang bila tidak terawat dapat dengan mudah rusak bagian kulitnya.


3.  Posisi sun visor yang menurut saya kurang rendah sedikit, sehingga terkadang cahaya dari terik matahari terkadang bisa masuk melalui celah tersebut



Segala kelebihan dan kekurangan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi gue selama memakai helm Nolan N44 tersebut. Semoga dapat membantu sobat semua sebagai referensi jika ingin membeli helm Nolan N44, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar! dan jangan lupa untuk nonton video rivewnya di youtube ya Ride Safely!

Sumber info :


You may also like

No comments:

Submenu Section

Slider Section